10.12.09

Defrag hard drive Anda


ass,,
disini saya sedikit membagi ilmu bagai mana cara mendefrag hardisk anda/teman-teman sekalian,Saat Anda bekerja dengan PC, PC akan menyimpan data Anda dalam bentuk pecahan-pecahan pada hard drive, dimanapun terdapat ruang kosong. Bayangkan bermacam-macam bab buku yang disimpan di tempat-tempat berbeda di seluruh rumah Anda.

Saat Anda membuka file tertentu, PC Anda berjalan ke seluruh tempat untuk mengumpulkan "bab-bab" ini (menciptakan suara desingan yang sering Anda dengar).
• Klik Start, dan arahkan ke All Programs.
• Arahkan ke Accessories kemudian System Tools.
• Klik Disk Defragmenter.
• Setelah fungsi Disk Defragmenter muncul, klik tombol "Analyze", yang akan menunjukkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk melakukan pen-defrag-an. Besarnya ukuran file pada hard drive Anda akan berpengaruh, proses ini dapat memakan waktu beberapa jam.
• Setelah fungsi defrag menganalisa hard drive Anda, ikuti petunjuk-petunjuk pada layar untuk memulai proses pen-defrag-an.

Pada bagian bawah Disk Defragmenter akan ditampilkan perkembangan proses ini, dan Anda dapat menyela atau menghentikannya sementara dengan meng-klik tombol "Stop" atau "Pause". Pada saat Anda menggunakan PC Anda untuk men-defrag, proses ini akan memperlambat aplikasi yang lain, jadi sebaiknya Anda melakukan Disk Defragmenter saat Anda tidak sedang membutuhkan PC Anda untuk bekerja, seperti saat Anda akan pergi tidur.

Perlu dicatat bahwa hard drive PC Anda haruslah memiliki ruang kosong sebanyak 15% agar Disk Defragmenter dapat men-defrag dengan lengkap dan menyeluruh. Jika hard drive Anda memiliki ruang kosong kurang dari 15%, Disk Defragmenter hanya akan men-defrag sebagian saja. Untuk menambah ruang kosong hard drive Anda, hapus lebih banyak file yang tidak Anda butuhkan lagi atau pindahkan file-file Anda ke drive yang lain.

Jika Anda mengorganisasi dan membersihkan hard drive PC Anda seperti yang telah dijelaskan, hard drive PC Anda akan menjadi mesin yang diberi pelumas dengan baik—tetap sehat dan bekerja dengan mulus untuk beberapa tahun ke depan!

0 komentar:

Posting Komentar